Tips mujarab! 3 cara menghilangkan rasa malas dengan cepat

Januari 11, 2020
Cara sukses menghilangkan rasa malas dengan cepat- sahabat nikitutor.net rasa malas merupakan musuh besar yang ada dalam diri kita, toh itu rasa malas dalam bekerja, rasa malas dalam beribadah(sholat), rasa  malas dalam mengerjakan tugas dan rasa malas dalam kegiatan-kegiatan lainnya yang intinya rasa malas tersebut akan merugikan diri kita sendiri nantinya yang akan mendatangkan rasa penyesalan bagi kita.

Di kesempatan ini saya akan membahas tentang cara menghilangkan rasa malas tersebut ayang ada dalam diri kita, oke langsung saja berikut caranya jitunya:

Cara sukses menghilangkan rasa malas dengan cepat

Cara menghilangkan rasa malas

1. Menghilangkan malas dalam beribadah

Rasa malas dalam beribadah merupakan  salah satu rasa malas yang sering muncul dalam diri kita, karena rasa malas itu setan yang ingin menjauhkan kita dari sang pecipta.

Nah untuk caranya mujarabnya untuk menghilangkan rasa malas dalam beribadah yakni dengan kita mengingat kematian, seolah-olah kita sedang merasa bahwa kita hari ini akan mati, pasti rasa malas itu akan secepatnya hilang dari diri kita dan kita pasti akan selalu ingin dekat dengan allah dan di jamin tidak ingin meninggalkan ibadah(solat) setiap waktu.

Kalau cara ini tidak mempan berarti diri anda yang bermasalah, karena setiap manusia yang beriman pasti akan merasa takut bila bayangkan kematian dan akan selalu dekat dengan tuhannya.

2. Menghilangkan rasa malas saat bekerja

Rasa malas dalam bekerja juga merupakan sesuatu yang sangat menjengkelkan bagi kita, pekerjaan akan berantakan bila rasa itu muncul dalam diri kita.

Untuk mengendalikan rasa malas dalam bekerja yakni dengan cara kita berfikir bahwa bekerjaan yang sedang kita hadapi ini akan bisa kita raih secepatnya dan akan membawa kesuksesan dan semua orang-orang yang kita sudah menanti-nanti kesuksesan itu dari kita.

Pasti kita akan secepatnya muncul rasa semangat dalam diri kita dan ingin secepatnya bisa menyelesaikan pekerjaan itu dan sudah tidak sabar meraih hasil kesuksesan atas pekerjaan tersebut.

Apabila cara di atas belum juga sukses coba anda istirahat sejenak, tenangkan pikiran, mandi, olahraga atau ngopi dulu sambil membayangkan berapa pentingnya pekerjaan itu bagi diri anda dan keluarga anda, pasti kemudian rasa malas itu akan hilang dalam diri anda.

3. Menghilangkan rasa malas dalam belajar atau mengejarkan tugas-tugas sekolah 

Untuk anda yang masih sekolah/kuliah pasti anda sering merasakan malas dalam belajar atau mengerjakan tugas-tugas dari sekolah, yang hal ini anda tau tidak baik bagi anda.

Untuk menghilangkan rasa malas dalam belajar yakni dengan cara anda berfikir bahwa anda adalah seorang murid yang menjadi murid teladan di sekolah anda, prestasi anda raih itu sudah sangat terkenal di sekolah anda, para guru-guru dan teman-teman sekolah anda sudah menanti-nanti lagi prestasi dari anda.

Pasti kalau anda membayangkan itu rasa malas itu akan hilang dan anda akan fresh semangat lagi dalam belajar anda.


Demikian artikel singkat ini tentang cara menghilangkan rasa malas yang ada dalam diri kita semoga bermanfaat.

Intinya rasa malas itu adalah setan yang harus kita musnahkan dan kita kendalikan dalam diri kita toh itu dalam kegiatan-kegiatan apapun, rasa malas itu akan hilang  hanya dengan pikiran cerdas dan wawasan luas.

Sekian dan terima kasih, jangan lupa share artikel ini ke sosmed anda.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.


EmoticonEmoticon