Belajar Cara Merawat Pohon Mangga Dengan Benar Agar Cepat Berbuah

Januari 11, 2020
Sahabat nikitutor.net, agar pohon mangga kita cepat berbuah itu memerlukan tata cara merawat pohon mangga yang baik dan benar, agar pohon mangga kita tumbuh dengan sehat dan subur sehingga mampu menghasilkan buah mangga yang lebat.

Di artikel kali ini saya akan mencoba menerangkan tentang langkah merawat pohon mangga agar cepat berbuah dan bisa menghasilkan buah yang lebat.

Ada pun tipsnya dalam budidaya tanaman pohon mangga yakni:

Belajar Cara Merawat Pohon Mangga Dengan Benar Agar Cepat Berbuah

1. Bibit mangga yang unggul dan berkualitas baik

Bibit yang unggul merupakan salah satu syarat agar pohon mangga kita bisa berbuah lebat, karena bibit yang berkualitas pasti akan memproduksi buah yang maksimal.

Maka dari itu sebelum melakukan penanaman pohon mangga, pilihlah bibit yang paling tepat yang berkualitas tinggi.

Pilihlah jenis bibit mangga yang berpolybag dan sudah di stek, agar nantinya pohon mangga kita setelah di tanaman cepat berbuah dan menghasilkan buah mangga yang manis dan besar-besar.
cara merawat pohon mangga agar cepat berbuah


2. Cara menanam pohon mangga dengan baik

Setelah bibit sudah di siapkan dan tanah sudah  kita cangkul (berlubang) beri pupuk terlebih dahulu di bawah lubang tersebut saya anjurkan untuk memakai pupuk kandang, setelah itu kita tutup pupuk tersebut dengan tanah yang gembur, dan kemudian kita lepas plastik polybag yang ada di bibit mangga tersebut dan kita masukan batang bibit mangga tersebut di lubang itu dan kita tutup dengan tanah dan ratakan.

3. Penyiraman pada pohon mangga

Ketika melakukan penanaman pada musim kemarau, jangan lupa untuk menyiram pada pohon mangga 2 kali sehari, siang dan sore, terkecuali kalau kita melakukan penanaman pohon mangga di musim hujan kita tak usah melakukan penyiraman pada pohon mangga.

Penyiraman biasanya di lakukan ketika usia pohon masih dini hingga menginjak masa reproduksi.

4. Pemumupukan pada pohon mangga.

Berilah pupuk pada pohon mangga apa lagi usia tanaman masih dini dalam masa pertumbuhan yang sangat membutuhkan pupuk untuk perkembangan dan pertumbuhannya, maka dari itu berilah pupuk yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi saat itu, agar batang pohon cepat besar dan daun mangga berwarna hijau lebat.

Dan ketika pohon mangga menginjak dalam masa reproduksi/berbuah berilah pupuk perangsang buah mangga, agar pohon mangga bisa memproduksi buah yang lebat dan besar.

5. Pemangkasan ranting pohon mangga

Ketika dalam masa pertumbuhan, pangkaslah ranting pohon yang bawah agar pohon mangga tumbuh ke atas dengan batang pohon yang besar dan kuat, dan nantinya bisa menghasilkan buah yang maksimal.

Demikian artikel kali ini tentang belajar cara merawat pohon mangga dengan benar agar cepat berbuah, semoga bermanfaat bila ada kesalahan kami minta maaf, sekian dan terima kasih.

Tag: 
cara menanam pohon mangga yang baik dan benar,
cara merawat pohon mangga agar cepat besar,
cara merawat pohon mangga yang sedang berbunga,
obat perangsang buah mangga,
pupuk untuk pohon mangga

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.


EmoticonEmoticon