Puisi ibu menyentuh hati berjudul sebuah harapan kepada sang anak

Januari 05, 2020

Puisi ibu yang menyentuh hati yang berjudul sebuah harapan kepada sang anak.

Puisi ibu


Puisi sedih ini di khususkan untuk ibuku yang sengaja aku share kepada kalian pembaca setia blog nikitutor.net.

Puisi tersebut merupakan sebuah ungkapan hati saya sebagai sang anak yang sampai saat ini belum bisa membahagiakan kedua orang tua terutama sang ibu.

Puisi ini bermaksud bagaimana perasaan saya yang setiap detik ingin perubahan dalam hidup dunia ini, saya beringinan agar dalam hidup ini saya bisa membahagiakan sang ibu yang sangat saya sayangi.

Saya merasa hidup ini tak berarti jika saya belum bisa membahagiakan kedua orang tua saya, sebagaimana kita sadari bahwa jerih payah orang tua terkhusus seorang ibu sangat banyak dan teramat banyak berjuang dalam kehidupan kita, jasa-jasanya sudah layaknya sebuah udara, kasih sayangnya selalu melekat dalam jiwa dan raga kita.

Kita hidup tak akan bisa lepas dari sosok seorang ibu, bagi kita ibu adalah sebuah malaikat yang pahlawan sejati yang di wujudkan dan di nampakan oleh Sang Illahi.

Dan berikut puisi singkat tentang ibu semoga ada pesan-pesan singkat dan ada makna yang membuat kita semakin sayang dan cinta kepada sang ibu.

Ibu...
Aku teringat masa lalu
Ketika kau gendong aku di belakang dan adikku depan
Kau gendong kami dengan penuh rasa kasih sayang
Walau ku tahu kau pasti sangat kelelahan
Kau terus berjalan untuk mencari makan
Dengan raut wajah yang lemas dan langkah kaki yang sepoyongan
Kau rela tetap berjalan demi sesuap nasi bisa kau genggam
Agar kami, anakmu tidak kelaparan
Agar kami tetap bisa bertahan hidup dalam kekurangan


Ibu
Senyumu adalah harapan
Langkah kakimu adalah impian
sinar matamu adalah masa depan
Dan Air matamu adalah pembrotakan


Ibu
Aku tahu kau inginkan perubahan
Aku tahu kau inginkan kebahagian
Aku tahu kau sudah bosan dengan ejekan para setan
Yang semakin hari semakin menyakitkan


Ibu
Kamilah harapanmu satu-satunya yang menjadi kenyataan
Kau didik kami dengan kesabaran dan ajaran-ajaran agama kami (islam)
Kau sekolahkan kami, walau ku tahu semakin hari itu malah semakin menambah catatan utang


Tapi. . . . . .
Kau lakukan itu agar kami menjadi manusia yang tegar, tangguh dan punya dasar iman
Agar hidup kami kelak menjadi manusia yang tidak pandai mengeluh dengan keadaan
Agar mimpi dan harapan semua itu menjadi kenyataan tidak lagi menjadi bayangan


Ibu
Kau menjadi motivasi dalam langkah kakiku
Kepribadianmu menjadi bahan bakar semangatku
Akan ku raih harapan-harapanmu semua itu
Karna ku yakin tuhan pasti akan mengabulkan semua itu
Karena surga ada di telapak kakimu.


Demikian puisi pendek tentang perjuangan seorang ibu yang tercinta, terima kasih sudah menjadi pembaca setia blog ini, semoga puisi singkat ini bermanfaat bagi kalian.
Puisi ini juga cocok di bacakan saat perayaan hari ibu dan juga sangat pas bila kalian yang masih sekolah membacakan puisi ini di depan kelas untuk kalian yang mendapat tugas dari ibu/bpk guru .

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.


EmoticonEmoticon